DV Run 2016

Posted in: by geraldo on December 10, 2016

DV Run 2016 Unleash The Hero In You - DV Run 4th December 2016

DV Run 2016 Unleash The Hero In You – DV Run 4th December 2016.

Hello, Saya Geraldo Pratama Wahyu Teddy NIM: 2001564500. Binusian Jurusan Game Application And Technology. Pada tanggal 4 Desember saya mengikuti acara yang diselenggarakan oleh UKM KMBD (Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana) dan TFI (Teach For Indonesia) yang berjudul DV Run 2016 “Unleash The Hero In You”. DV Run 2016 adalah sebuah kegiatan 5K Charity Run dan keuntungan tiket (harga tiket 185 ribu) yang diperoleh dari event DV Run 2016 akan didonasikan kepada Yayasan Sahabat Anak dan Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi. Lokasi Acara ini berada di Pasar Seni Ancol pada tanggal 4 Desember 2016. Selain itu, acara DV Run 2016 juga mengundang bintang tamu seperti Anantavinnie dari Indomusikgram (Komunitas Musik karya orang Indonesia di Instagram @Indomusikgram) yang jago memainkan launchpadnya, ada juga Hermadisya seorang Singer dari Indomusikgram, dan Patriciagouw Seorang model yang meraih 1st Runner Up in Asia’s Top Model Cycle 4. Terdapat Doorprize Selfie Contest dan Fun Games. Dengan total hadiah sebesar 1 Juta Voucher MAP.

Teach For Indonesia Powered by Bina Nusantara

Teach For Indonesia Powered by Bina Nusantara.

Saya sendiri sangat tertarik mengikuti acara ini. Saat saya mendapat poster DV Run 2016 saya langsung berminat mendaftar karena lokasinya bagus di ancol, banyak bintang tamu dan mendapatkan 5 jam Community Service (30 jam untuk Syarat Skripsi sebagai Binusian). Acaranya juga acara Tahunan, masa harus nunggu tahun depan? jadi saya mengajak teman” saya juga, eh ternyata  ada 9 orang yang mau ikut. Kebetulan jika membeli 10 tiket akan mendapatkan diskon (satunya jadi 150 ribu). Saya dan teman-teman saya saat 5K charity run dimulai berpikir bahwa “Lari 5 KM mah gampang gabakal capek”. Saat lari belum sampe 3 KM udah ga kuat. Lalu kami bilang “Hahaha, Ini mah faktor usia hadeh..” (padahal usia 17/18 Tahun). Saya sendiri mendapatkan pelajaran bahwa lari 5KM itu ga gampang, lalu ikut acara DV Run juga ga rugi, kita dapet kaos, tas mini, voucher diskon & air mineral. Terus hasil pembayaran saya disumbangkan ke Yayasan yang menampung anak jalanan dan anak marginal. Eh kebetulan jika sampe garis finish sebelum jam 9 akan mendapatkan medali. Saya dan teman saya sampe di garis finish jam 8:30. dan mendapatkan medali.

Saya & Teman-teman saya mendapatkan medali. (Saya yang ditengah badan gede pegang medali hehe ^^)

Saya & Teman-teman saya mendapatkan medali. (Saya yang ditengah badan gede pegang medali hehe ^^)

Medali saya diberikan oleh seorang anak kecil saat sampe digaris finish. saya berfikir ini mungkin anak-anak yayasan yang ikut DV Run 2016 Juga. Motivasi buat mereka adalah mereka harus tetap kuat dalam menajalanin hidup, Kebahagiaan itu bukan diukur dari materi melainkan Kekeluargaan. Ingat akan Pencipta dan belajar keagamaan agar iman dapat kuat menghadapi godaan di ibukota. Untuk aktivis sosial, Jasa kalian sangatlah mulia, kalian membantu anak-anak yang tidak mampu. Kalian menghabiskan waktu kalian untuk mereka. Teruskan kegiatan sosial kalian, jangan puas dengan kegiatan yang telah selesai, karena kedepannya masih panjang perjalanan kalian sebagai Aktivis Sosial. Saya mengucapkan terimakasih telah membuat acara ini agar kami dapat berpartisipasi menyumbang untuk mereka yang membutuhkan.

Sangat sayang sekali saat saya mengikuti kegiatan DV Run 2016 saya tidak membawa handphone *sad*(Ceritanya takut dicopet hahaha). Jadi, saya tidak dapat mengabadikan apa yang saya lihat dan saya alami disana, saya hanya mendapatkan foto bersama teman” saya (foto mendapatkan medali.).

Banyak anak jalanan di Indonesia, beberapa dari mereka jadi pengamen, jualan kecil-kecilan, jadi pengemis, yang menetap di panti asuhan, menetap di rumah singgah, dll. Mereka hidup mencari nafkah bagi mereka sendiri, hidup bersama teman” mereka. Beberapa orang beranggapan anak jalanan adalah anak” yang hidupnya tidak enak, tidak sekolah, tidak ada bakat. Eh tapi jangan salah beranggapan, justru banyak anak” jalanan yang berpotensial memiliki bakat yang terpendam. Contohnya seperti Siswandi, yang kini sukses menjadi presiden direktur dari sebuah lembaga pendidikan bimbingan belajar yang menitikberatkan pada sisi sosial bagi kalangan menengah ke bawah. (sumber: http://shareyourthinkall.blogspot.co.id/2012/07/kisah-nyata-perjalanan-hidup-seseorang.html). Kisah Sukses Hanif, Anak jalanan yang sukses di PT.DNI. (sumber: https://www.facebook.com/notes/muhammad-bilal-shah-shah/kisah-sukses-mas-hanif-anak-jalanan-yang-sukses-d-ptdni-benar2-merubah-hidup-tid/10151768262931532/). Aktivis-Aktivis sosial yang ada di Indonesia telah sangat membantu anak-anak jalanan. Dengan adanya aktivis tersebut anak jalanan bisa mendapatkan fasilitas yang dapat mereka pakai untuk jalan menuju kesuksesan mereka. Bagaimana kalo kita bukan aktivis sosial? Kita bisa mendaftarkan diri kita untuk ikut serta dalam kegiatan sosial yang diadakan oleh aktivis sosial, kita dapat menyumbangkan barang-barang kita yang tidak kita pakai (Bukan barang yang tidak layak pakai), kita bisa menyumbangkan sebagian uang kita ke yayasan-yayasan yang menampung anak-anak yang tidak mampu, kita bisa menyumbangkan jasa pendidikan kepada mereka dengan cara mengajarkan mereka, kita dapat menjual barang-barang/produk kita yang sebagian keuntungan atau keuntungan penuhnya disumbangkan kapada Yayasan-yayasan yang menampung anak-anak yang tidak mampu.

Sekian Pengalaman saya dalam mengikuti event DV Run 2016 dan pelajaran yang saya dapat serta Motivasi dan Saran saya untuk anak-anak Jalanan yang ada diseluruh Indonesia. Terimakasih telah membaca blog saya.

Peace Out – Geraldo P.W.T. ^^

Tags:

No Comments

No comments yet.

RSS feed for comments on this post.

Sorry, the comment form is closed at this time.